Felipe Anderson Wonderkid Brazil 2015

Pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga merasa gusar dengan pemberitaan mengenai salah satu pemain bintangnya, Felipe Anderson media beberapa waktu belakangan. Pelatih 51 tahun itu meminta agar tak membandingkan Anderson dengan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, penampilan Anderson bersama Lazio sepanjang musim ini sukses membuat tak henti-hentinya memberikan pujian kepada dirinya. Bahkan, banyak yang berpendapat potensi yang dimiliki oleh playmaker 21 tahun itu memiliki bakat yang setara dengan CR7.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Dunga. Ia mengaku kurang senang dengan apa yang dilakukan oleh media terhadap Anderson beberapa waktu terakhir ini. Dunga juga menyesali penilaian yang menyetarakan Anderson dengan Ronaldo tersebut.

“Dia (Anderson) seharusnya dijauhi dan tak dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo telah mencetak gol di mana saja dan memiliki gol lebih banyak daripada pertandingan,” ujar Dunga, seperti dikutip Sbobet Indonesia, Minggu (12/4/2015).

“Sementara pemain asal Brasil ini masih terlalu muda, dan jika dia tidak mencetak gol dalam tiga atau empat laga, perbandingan itu dapat menjadi sebuah tekanan terhadap dirinya,” lanjut eks pelatih Internacional itu.

“Saya rasa terlalu banyak tekanan membandingkan dia dengan Neymar. Dia seharusnya dibiarkan bebas berkembang secara alamia, dan juga damai dengan tanpa terlalu banyak ekspektasi dari berbagai pihak,” tuntasnya.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.