Debut Andres Ineista di Barcelona

Debut Andres Ineista di Barcelona – Sosok Louis van Gaal ternyata memegang peranan besar dalam perjalanan karier Andrés Iniesta. Maestro lapangan tengah Barcelona itu pun bersyukur karena pernah menjadi anak didik si Tulip Besi.

Sebagaiman diketahui, Van Gaal-lah yang memberi kesempatan untuk Iniesta melakoni debutnya dengan berkostum Blaugrana pada Oktober 2002. Akan tetapi, laga kandang perdananya tercipta saat menghadapi Rayo Vallecano tiga bulan berselang.

“Debut saya bersama tim, itu merupakan hari paling penting dalam hidup saya. Sebuah mimpi yang menjadi nyata. Ini adalah kenangan yang sangat indah,” ungkap Iniesta, melansir Daftar Ibcbet Bola, Senin (13/4/2015).

“Saya sangat gugup saat itu, tetapi saya juga berterima kasih kepada Van Gaal dan semua pelatih yang sudah menangani saya sebelumnya,” sambung pemain berusia 30 tahun itu.

Pemain yang lahir di sebuah desa kecil bernama Fuentealbilla di Provinsi Albacete, Castile-La Mancha itu merupakan produk binaan akademi La Masia. Sejak dini, Iniesta belia sudah tampil mengesankan. Hal itu pula yang menjadikan alasan Van Gaal memanggilnya saat berusia 18 tahun.

Sepanjang kiprahnya di dunia sepakbola, Iniesta hanya membela Barcelona. Total ia telah bermain di 346 pertandingan dengan torehan 33 gol dan sederet trofi, dan yang paling bergengsi tentu saja tiga mahkota Liga Champions musim 2005–2006, 2008–2009, serta 2010–2011.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.