Bayern Muenchen Kuasai Bundesliga 2015

Bayern Muenchen Kuasai Bundesliga 2015! Bayern Muenchen jadi klub sempurna usai mempermalukan Borussia Dortmund 1-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4/2015). Satu-satunya gol Muenchen dicetak mantan pemain Dortmund, Robert Lewandowski di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Muenchen sempurna karena di pertemuan pertama juga menang atas Dortmund. Ini juga semakin mengokohkan dominasi Muenchen atas Dortmund musim ini.

Duel bergengsi Der Klasiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen ini sudah berlangsung dalam tempo kencang sejak kick off. Muenchen yang bermain tanpa duo winger maut mereka Arjen Robben dan Frank Ribery mampu mengimbangi agresifitas Dortmund yang mengejar kemenangan.

Di menit ke-13, Lewandowski sudah mengancam gawang Dortmund. Sayang, meski sudah berhadapan dengan Roman Weidenfeller, striker asal Polandia ini terlebih dahulu terjebak offside.

Dortmund yang lebih menguasai bola rupanya bisa dipancing oleh permainan menunggu yang diperagakan pemain muenchen. Strategi ini berhasil jadi gol di menit ke-36.

Lewat serangan balik cepat, Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Thomas Muller. Tembakan Mueller mampu diblok Weidenfeller sayang bola muntah mengarah ke Lewandowski yang dengan mudah langsung menyundulnya. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu Muenchen.

Jelang pertandingan berakhir, Dortmund mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Tapi Marco Reus gagal mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol. Skor 1-0 untuk Muenchen bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, berdasarkan catatan Jadwal MotoGP 2015, Dortmund mencoba menggebrak lewat serangan yang dilakukan Aubameyang. Sayang sundulannya di menit ke-49 tak maksimal. Pada menit ke-60 giliran Reus yang buang peluang.

Sudah terbebas dari jebakan offside, tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Neuer. Pada menit ke-88, peluang emas Dortmund kembali sia-sia. Kali ini tembakan keras Reus mampu distop Neuer lewat penyelamatan yang hebat. Skor 1-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.