Barcelona Ditahan Imbang Deportivo La Coruna 2-2

Barcelona gagal menjaga keunggulan dua gol mereka saat berjumpa Deportivo La Coruna. Los Cules kehilangan tiga poin dalam tempo 15 menit dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Super Depor.

Pada laga pekan ke-15 La Liga yang dihelat di Camp Nou, Sabtu (12/12/2015) malam WIB, Barca memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Deportivo sebelum unggul lewat Lionel Messi pada menit ke-39.

Pada babak kedua, Barca menambah keunggulan lewat Ivan Rakitic pada menit ke-62. Deportivo memperkecil skor pada menit ke-77 lewat Lucas Perez sebelum
Alex Bergantinos menyelamatkan timnya dari kekalahan pada menit ke-86.

Berdasarkan catatan Ioncasino, tambahan satu poin itu memang tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen dengan 35 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan lima angka dari Real Madrid di posisi ketiga, yang punya satu pertandingan tersisa. Selisih itu bisa terpotong andaikan keduanya menang besok.

Sementara, Deportivo di posisi keenam dengan 23 poin.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung menekan sejak menit awal dan tak memberikan Deportivo kesempatan mengembangkan permainan. Di menit keempat Luis Suarez nyaris membawa Barca unggul andaikan sundulannya tidak melebar.

Di menit ke-15 Deportivo punya kans bikin gol andaikan Claudio Rabvo tak sigap menespi bola sepakan Jonathan dari jarak dekat.

Setelah itu, Barca beberapa kali membahaykan jala Deportivo yang dikawal German Lux tapi tak satupun membuahkan gol. Sampai akhirnya pada menit ke-39.

Siapa lagi kalau bukan Messi yang bikin gol ketika free kick-nya di depan kotak penalti membuat Lux tak berkutik dan gawangnya pun kebobolan.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Barca kian meningkatkan intensitas serangan meski mereka masih kesulitan menembus pertahanan Deportivo.

Sampai akhirnya pada menit ke-62 Rakitic memperbesar keunggulan Barca ketika dia memperoleh ruang tembak dari luar kotak penalti, yang bersarang di pojok atas gawang Lux.

Kebangkitan Deportivo lantas terjadi di 15 menit terakhir laga yang dimulai gol Lucas Perez. Berawal dari keteledoran Jeremy Mathieu dalam membuang bola, si kulit bundar direbut oleh Miguel Cardozo, yang tinggal mengumpan ke arah Lucas.

Gol penyama kedudukan akhirnya hadir dua menit sebelum bubaran waktu. Bergantinos, yang masuk sebagai pengganti, mendapat umpan terobosan dari Lucas. Dengan dingin dia melepaskan sepakan ke pojok tiang gawang Bravo.

Skor 2-2 jadi penutup laga tersebut.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 77′); Rakitic (Sergi Roberto 72′, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Sandro (Munir 68′).

Deportivo: Lux; Laure, Arribas, Sidnei, Navarro; Juanfran (Cardoso 70′), Bergantinos, Fajr, Luisinho (Lamas 46′); Rodriguez (Luis Alberto 58′), Lucas.

This entry was posted in Sepakbola. Bookmark the permalink.